get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemdes Cibadak Optimalkan DD untuk Infrastruktur

Sabtu, 02 September 2023 | 09:39 WIB
header img
Peningkatan jalan desa Cibadak, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, melaksanakn pembangunan jalan Desa sepanjang 604 meter dengan lebar jalan 2 meter serta tebal 0,03 meter, di Kampung Ciluncat, Jumat (01/09/2023) kemarin. 

Jalan yang dibangun merupakan jalan menuju sentra UMKM Desa Cibadak dengan menggunakan Hotmix yang dibiyayai dari Dana Desa (DD) Tahap II (Dua) Tahun Anggaran (TA) 2023 sebesar Rp. 170.144.000 juta.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, sejumlah pelaku usaha UMKM Desa Cibadak  hampir 80 persen berada di Kampung Ciluncat.

"Di kampung Ciluncat ada banyak pengrajin seperti pengrajin gerabah, tungku tanah liat, cobek, genteng, bata merah juga ada pengrajin gamelan," ujar Elan.

Untuk itulah, Lanjut Elan, Pemerintah Desa Cibadak dalam Musdes memprioritaskan pembangunan jalan yang sekarang sedang direalisasikan.

"Jalan ini akses utama para pelaku usaha, dengan jalan yang mulus mereka bisa lebih lancar saat keluar masuk membawa produk mereka," terang Elan.

Elan mengaku, pembangunan infrastruktur jalan Desa serta jalan gang perkampungan di wilayah Desa Cibadak hampir mendekati 100 persen telah dilaksanakan.

"Untuk jalan Desa hanya tinggal 600 meter lagi sementara jalan gang perkampungan di angka sekitar 85 persen," Pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut