get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

DPC Partai Demokrat Cianjur Turunkan Baliho Bergambar Anis Baswedan

Jum'at, 01 September 2023 | 19:02 WIB
header img
Baligo partai Demokrat bersama Anis Baswedan diturunnan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ratusan  baliho bergambar Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Cianjur, telah diturunkan, Jumat (1/9/2023). 

Penurunan spanduk yang terpasang tersebut dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur dari 32 Kecamatan dan 360 Desa atau Kelurahan.

Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hadi Sutrisnoksi, aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap Anies Baswedan yang menunjuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2024.

"Ini sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan Anies yang menunjuk dan memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai cawapresnya," ujar Hadi.

Hadi menyebutkan, keputusan yang diambil Anies Baswedan itu juga sebagai bentuk penghianatan terhadap koalisi perubahan yang sudah terbentuk selama lebih dari satu tahun.

"Koalisi perubahan kan tidak bubar, koalisi perubahan Nasdem, Demokrat dan PKS itu sudah solid, itu sudah ditandatangani. Tapi, kenapa tiba-tiba Nasdem dan Pak Anies membuat poros sendiri di belakang Demokrat dan PKS. Nah, itu yang membuat kita merasa di khianati," jelasnya.

Sebelumnya, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menginstruksikan untuk menurunkan baliho bergambar Anies Baswedan yang selama ini sudah terpasang di berbagai lokasi.

Langkah itu dilakukan usai Anies dikabarkan mengkhianati koalisi.Demokrat menyebut Anies setuju dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar atas dasar kerja sama antara NasDem dan PKB.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut