get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

TPSA Pasir Sembung Akan Dialihfungsikan Menjadi Tempat Destinasi Wisata Hijau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 19:36 WIB
header img
TPA Pasir sembung, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Pasir Sembung di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur yang berdekatan dengan perumahan relokasi akan dialih fungsikan menjadi destinasi wisata hijau

Hal tersebut dikatakan Bupati Cianjur H Herman Suherman, bahwa tempat pembuangan akhir sampah kedepannya akan dijadikan destinasi wisata hijau.

"Iya benar Kementerian PUPR bersama Pemkab Cianjur, akan menjadikan TPSA Pasir Sembung menjadi destinasi wisata baru di pinggiran kota Cianjur. Sebagai lahan penganti TPSA baru dibangun di Kecamatan Cikalongkulon seluas 17 hektar," ujarnya.

Dikatakan Herman, saat ini tim dari Kementerian PUPR sedang menuntaskan penutupan tumpukan sampah yang selama ini baunya menyengat. Sekarang sudah hilang ditutup dengan plastik dan tanah di bagian atasnya selanjutnya ditanami pohon pelindung dan beragam bunga hias.

Pembangunan obyek wisata hijau yang dilakukan pemerintah pusat merupakan bentuk inovasi dan kreatifitas yang menjadi syarat untuk pembangunan dan kemajuan Cianjur dengan menyulap TPSA menjadi kawasan yang layak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota hingga mancanegara.

"Kami melalui dinas terkait telah memberikan pelatihan dan pembinaan warga perumahan relokasi yang berminat menjadi pelaku UMKM berbagai bidang sehingga dapat menghasilkan produk unggulan yang memiliki nilai jual hingga ke luar kota," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut