get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Ratusan Anggota Pramuka di Cibeber Ikuti Lomba Gerak Jalan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:03 WIB
header img
Kegiatan gerak jalan dalam memperingati hari Pramuka, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 960 anggota Pramuka Penggalang dari 52 Pangkalan Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 11 Pangkalan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Madrsah Tsanawiyah (MTs) mengikuli lomba gerak jalan, dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke 62 se Kecamatan Cibeber, Sabtu (12/8/2023).

Peserta lomba gerak jalan dilepas Ketua Majelis Pembimbing Kwatir Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cibeber, Indra Singgara yang dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Turut hadir dalam pelepasan peserta lomba gerak jalan, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur serta unsur Mabiran dan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cibeber.

Ketua Mabiran Cibeber Indra Sunggara mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan dapat menambah keterampilan dan wawasan anggota Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penggalang yang profesional dan proporsional 

"Alhamdulillah kwarran Cibeber cukup aktif dalam penyelenggaraan kegiatan kegiatan positif, salah satunya yaitu lomba gerak jalan yang sekarang dilaksanakan," ungkap Indra.

Indra berharap, Kwarran Cibeber bisa lebih aktif lagi dalam menggali potensi sehingga dapat terwujud  generasi masa depan yang tangguh melalui kegiatan pramuka dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Cibeber, Jhoni Martin mengaku, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Pramuka ke 62 tingkat Kecamatan Cibeber.

"Rute lomba gerak jalan dimulai dari alun alun Kota Kecamatan Cibeber dan berakhir di halaman SD Negeri Mayak 1 di Desa Cisalak. Selain itu, selain lomba gerak jalan, ada juga kegiatan pawai obor dilanjutkan malam renungan serta jiarah ke taman makam pahlawan dan ditutup dengan kegiatan puncak, yaitu upacara hari pramuka ke 62 di Halaman SDN Mayak 1," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut