get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Antisipasi Terjadi Tawuran Polsek Cibeber Sambangi Sekolah

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 18:26 WIB
header img
Pelajaran SMP di Cibeber diberikan pembinaan oleh Polsek Cibeber, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Antisipasi terjadi tawuran dikalangan sekolah, Polsek Cibeber gencar lakukan pembinaan ke sekolah mulai dari SMP dan SMA yang berada di wilayah hukum polsek Cibeber.

Salah satunya kegiatan pembinaan dilaksanakan di SMP Negeri 04 Cibeber yang berlokasi di Desa Cisalak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jumat (11/08/2023).

Pembinaan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana Suryadi.

"Kita akan terus lakukan pembinaan para pelajar khususnya siswa SMP dan SMA, agar mereka dapat lebih disiplin dan mengerti konsekwensi hukum yang akan timbul ketika mereka lakukan tawuran," ungkap Aca.

Aca Nana menegaskan, Jangan sampai terjadi lagi pelajar ikut tawuran, karena namanya akan tercatat dan kami tidak akan keluarkan SKCK jika itu terjadi," Tegasnya.

Tawuran pelajar kerap terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur dan sebagian pelakunya adalah pelajar dari sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cibeber.

"Untuk itu kita lakukan pembinaan secara intensif, dan alhamdulillah hasilnya cukup signifikan, angka tawuran jauh lebih berkurang khususnya di wilayah hukum Polsek Cibeber," pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 04 Cibeber Imas Sumarni, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Polsek Cibeber yang telah lakukan pembinaan.

"Saya atas nama pihak sekolah, mengapresiasi setinggi tingginya atas pembinaan yang dilakukan untuk siswa siswi kami, kami berharap tidak ada lagi tawuran kedepannya," kata Imas.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut