get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

151 Korban Gempa Tahap 2 Akan Menempati Rumah Relokasi di Mande

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 12:43 WIB
header img
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat mendampingi dari BNPB, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 151 penyintas korban gempa bumi Cianjur bakal segera menempati rumah hunian tetap tahap II di Kecamatan Mande, setelah menunggu delapan bulan.

Deputi IV BNPB Jarwansyah mengatakan, pembangunan relokasi di Kecamatan Mande sudah selesai beberapa bulan yang lalu dan tinggal menungu serah terima kunci.

"Untuk serah terima yang sempat tertunda sudah dilakukan, saat ini tinggal diisi calon pemiliknya. Pemkab Cianjur sudah memberikan data penerima sesuai dengan surat keputusan yang diberikan Bupati Cianjur," ungkap Jarwanyah, di Pendopo Cianjur, Kamis (10/8/2023).

Jarwanyah juga mengungkapkan untuk 190 rumah relokasi tahap III di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, masih dalam proses pengukuran dan meratakan lahan.

"Kami berupaya pembangunan berjalan sesuai target agar tidak ada lagi warga penyintas gempa yang tinggal di dalam tenda," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan, tempat relokasi di Kecamatan Mande masih ada beberapa kekurangan fasilitas dan sarana penunjang, termasuk air bersih masih diupayakan agar dapat mengalir ke setiap rumah relokasi tahap II itu dalam satu pekan ke depan.

"Walaupun air itu masih ada kendala, tapi Insya Allah kami akan tetap menyuplai airnya,  bila perlu nanti saya minta bantuan ke PMI untuk menyuplai air ke sana," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut