get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Lupa Matikan Tungku, 1 Rumah Warga di Pagelaran Ludes Terbakar

Jum'at, 21 Juli 2023 | 18:00 WIB
header img
Rumah warga ludes terbakar gara-gara lupa matikan tungku, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah rumah milik Damas (53) warga Kampung Sawah Nangka RT 02/01 Desa Salagedang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur ludes dilalap si Jago Merah, Jumat (21/7/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat pemilik rumah, Damas tengah mengolah gula dengan menggunakan tungku. Namun, saat ditinggal, api yang masih menyala tersebut membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari bilik.

"Api terus membesar dan merembet ke dinding rumah, karena rumahnya terbuat dari bilik, sehingga api dengan mudah membakar rumah," ujar Jajang, warga sekitar.

Warga yang berada di lokasi membantu memadamkan api dengan alalt seadanya yang terus membesar.

"Kami bersama warga lainnya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, tapi karena api yang cukup besar menyulitkan pemadaman, sehingga rumah tersebut ludes," ujar Babinsa Salagedang, Serda Asep Mubarok di lokasi kejadian.

Setelah beberapa jam, api berhasil padam. Namun, seluruh isi rumah habis terbakar. Sehingga, akibat peristiwa kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

"Dugaan sementara kebakaran akibat tungku untuk pengolahan gula, api membesar dan metembet ke sejumlah dindin. Akibatnya pemilik alami kerugian ratusan juta," ujar Asep.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut