get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Diduga dari Tungku Api Rumah Tetangga, 3 Rumah Warga di Cianjur Ludes Terbakar

Selasa, 18 Juli 2023 | 19:31 WIB
header img
Tiga rumah warga di Cianjur ludes terbakar, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tiga rumah warga di Kampung Awi larangan RT 01/05, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Senin (18/7/2023). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebaran ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat tungku dapur salah satu rumah yang masih menyala dan membakar rumah. Ketiga rumah tersebut milik, Bapak Tata, Encum dan Ipey.

Saat terjadi kebakaran, penghuni rumah tidak berada di tempat. Sementara, api yang terus membesar menghanguskan rumah dan merembet ke rumah tetangga.

"Tiba tiba ada api dari atas dan terus membesar, terus merembet ke sejumlah rumah ada di dekatnya," kata Didin (55) salah seorang warga sekitar.

Diduga, kata dia, kebakaran tersebut akibat tungku dapur masih menyala. Sedangkan pemiliknya tidak berada di tempat. "Pemllik rumah keluar dulu, tapi pas pulang rumahnya terbakar," ujarnya.

Api terus membesar, sementara warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadannya.

Tidak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sukabumi tiba. Tidak berlangsung lama, api pun berhasil padam.

Sementara, Babinsa Awilarangan Peltu Sumisda bersama warga membantu keluarga korban mengamankan barang yang masih bisa diselamatkan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut