get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Migran Indonesia Asal Cianjur Jadi Korban Kekerasan Majikan di Timteng

Koalisi SPSK Minta Menaker Tak Lepas Tangan Soal Korban TPPO di Kamboja

Kamis, 20 Juli 2023 | 14:31 WIB
header img
Koalisi SPSK Minta Menaker Tak Lepas Tangan Soal Korban TPPO di Kamboja. (Foto : Dok MPI)

JAKARTA, iNewsCianjur.id - Koalisi Publik Untuk Perbaikan SPSK (Koalisi SPSK) mendesak Menaker Ida Fauziyah ikut menyelesaikan kasus pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kamboja. Koalisi SPSK menyebut Menaker tidak boleh lepas tangan dengan permasalahan yang melibatkan PMI sebanyak 200 orang tersebut.

"Ayo Menaker ikut selesaikan masalah TPPO di Kamboja. Jangan lepas tangan. Ini juga jadi tanggung jawab Bu Menteri Ida Fauziyah," kata Koordinator Koalisi SPSK, Fuad Adnan dalam keterangan tertulis, Kamis, (19/7/2023).

Menurut Fuad, keberangkatan ratusan PMI ke kamboja tersebut awalnya pasti berkedok penempatan pekerja. Karena itu, menurut mantan aktivis HMI ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) semestinya bisa mengantisipasi hal tersebut jika tidak lalai membiarkan proses pemberangkatan terjadi.

"Koalisi SPSK menilai Menaker abai dan lalai karena membiarkan sindikat ini bekerja memberangkatkan ratusan PMI. Tidak akan ada TPPO jika Kemnaker bekerja dengan efektif," tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut