get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Santri yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal

Senin, 17 Juli 2023 | 13:51 WIB
header img
Ambulance saat membawa korban hanyut di sungai, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian Solihin (15) salah seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Jamharul Qowii Pasanggrahan Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang tenggelam di leuwi Jamrong Sungai Cisokan akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun iNewsCianjur, korban ditemukan sekitar pukul 22.23 WIB oleh Tim SAR gabungan dan warga setempat tidak jauh dari tempat pertama kali korban tenggelam.

Menurut anggota Retana Kecamatan Ciranjang, Ahmad M mengungkapkan, pencarian jasad korban tenggelam dimulai pada pukul 16.35 WIB. Pencarian dilakukan dengan melemparkan tambang ke dalam sungai dengan kail besi ketengah sungai Cisokan.

“Pencarian yang dilakukan tim SAR diantaranya dari Polairud, Basarnas, BPBD, Retana, anggota Polsek, Aparat Desa Ciranjang melakukan pencarian. Dengan menggunakan tambang yang ada kail besinya dilempar ketengah sungai Cisokan akhirnya jasad korban terangkat dan berhasil ditemukan sekitar pukul 22.23 Wib atau hampir 7 jam pencarian," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekdes Ciranjang Irpan Ubaidillah mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur bahwa jasad Solihin korban tenggelam di Leuwi Jamrong Cisokan sudah ditemukan jajaran tim SAR gabungan. 

Setelah jasad korban dievakuasi ke darat langsung dilakukan pemeriksaan bagian luarnya oleh tim medis dari Puskesmas Ciranjang. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiyayaan melainkan meningal dunia murni akibat tenggelam.

“Pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan autopsi maka jasad korban setelah transit di Ponpes Jamharul Qowii langsung dievakuasi ke rumah duka di Kampung Babakan Padang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut