get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemdes Saganten Sindangbarang Cianjur Prioritaskan DD untuk Perbaikan Jalan dan Posyandu

Kamis, 13 Juli 2023 | 12:17 WIB
header img
Pekerjaan jalan lingkungan Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pencarian dana desa tahap kedua, desa Saganten Kecamatan Sindangbarang Cianjur, diperuntukkan ke pembangunan jalan desa dan jalan lingkungan.

"Dana desa untuk tahap kedua ini sekitar Rp 200 juta lebih.Dari dana tersebut, dibuatkan jalan desa dan lingkungan sesuai dengan anggaran yang diturunkan, "kata Kepala Desa Saganten Sindangbarang Cianjur, H. Hasanudin, Kamis (13/7/2023).

Hasanudin menjelaskan,untuk pembuatan jalan desa terdapat tiga titik lokasi pekerjaan yang dikerjakan pihaknya. Dari pekerjaan tersebut. diantaranya di kampung Pasirkaderi, Sukadami dan Sindangkarya.

"Untuk jalan di kampung Pasirkaderi senilai Rp30 juta. Sukadami senilai Rp51 juta dan kampung Sindangkarya senilai Rp51 juta, "ujarnya.

Selanjutnya, untuk pekerjaan jalan lingkungan terdapat tiga titik lokasi pekerjaan yang berada di kampung Puncaksalam, dengan anggaran senilai Rp30 juta.Lalu kampung Calingcing senilai Rp30 juta dan pembangunan posyandu senilai Rp50 juta. 

"Dari 6 titik pekerjaan yang telah kami kerjakan, lima diantaranya telah selesai.Saat ini tinggal pembangunan posyandu satu lokal yang sementara dikerjakan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut