get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Di kegiatan OPS Patuh Lodaya, Polsek Cibeber Amankan Sejumlah Motor Pakai Knalpot Brong

Selasa, 11 Juli 2023 | 14:52 WIB
header img
Jajaran Polsek Cibeber razia pemotor berknalpot bising, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jajaran anggota Polsek Cibeber Polres Cianjur kini tengah gencar lakukan patroli mobiling (Keliling) di wilayah hukum Polsek Cibeber.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan dan juga aduan masyarakat tentang banyaknya pengguna sepeda motor dengan knalpot brong

Sedikitnya empat kendaraan sepeda motor diberhentikan petugas Polisi saat berpatroli di jalan raya dan copot knalpot bising (Brong) yang mereka gunakan, Selasa (11/7/2023).

Kapolsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suryadi mengatakan, patroli mobiling anggota jajarannya sebagai tindaklanjut dari keluhan masyarakat.

"Selain melaksanakan perintah Operasi Patuh Lodaya 2023, dasar dari tindakan kami, juga sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat yang kita akomodir di setiap kegiatan Jumat Curhat, " Ungkap Aca

Knalpot bising atau kebih dikenal dengan knalpot brong kerap digunakan masyarakat khususnya kaum anak muda.

"Masyarakat harus patuh aturan yang tertuang dalam undang undang 22 tahun 2009 dimana seluruh seluruh komponen kendaraan harus sesuai standar yang dikeluarkan pabrik," tegas Aca.

Operasi Patuh Lodaya 2023 akan digelar mulai 10 Juli - 23 Julli 2023, Jajaran anggota Polsek Cibeber Polres Cianjur akan terus gencar lakukan patroli mobiling.

"Anggota kita akan hunting di jalan raya motor yang gunakan knalpot bising, tidak hanya itu, yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua penumpang juga kita akan tindak tegas," pungkasnya.

Dari hasil pantauan, disepanjang jalan protokol di wilayah hukum Polsek Cibeber, mulai sepi dari suara bisingnya knalpot brong. Hasil tindakan patroli mobiling berupa sejumlah Knalpot brong disita petugas dan diamankan di Mapolsek Cibeber.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut