get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bupati Inginkan Pelayanan Rumah Sakit Optimal, Diantaranya Home Visit

Selasa, 04 Juli 2023 | 10:25 WIB
header img
Bupati Cianjur, H Herman Suherman saat menyerahkan SK ke Plt Dirut RSUD Sayang Cianjur dr Irvan Nur Fauzi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sistem pelayanan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur diminta Bupati Cianjur, H Herman Suherman bisa lebih maksimal.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh bupati terhadap Plt Direktur RSUD Sayang Cianjur saat kunjungan ke Rumah Sakit.

"Ada 15 poin yang saya sampaikan ke Dinas Kesehatan, salah satunya tentang pelayanan kesehatan," kata Bupati Cianjur Herman Suherman, Selasa (4/7/2023).

Menurut Herman, harus ada timeline mana yang harus diutamakan. Salah satunya pasca gempa bumi beberapa bulan lalu masih menyisakan kerusakan bangunan yang hingga saat ini belum selesai perbaikan.

Berbicara anggaran, kan ada dari anggaran pembelanjaan daerah (APBD), termasuk anggaran dari pemerintah pusat sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan optimal.

"Tadi saya sampaikan bangunan akibat gempa ini kan masih belum selesai saya minta satu bulan harus selesai," ungkapnya.

Selain itu lanjut Herman, kedepan pihaknya juga mengusulkan harus ada home visit dengan tujuan mereka (masyarakat) yang enggan datang ke Rumah sakit namun tetap dilayani.

"Ini menjadi PR penting, kenapa? tidak semua masyarakat ingin berobat tidak bisa datang ke Rumah sakit sehingga perlu adanya pelayanan home visit, atau sistem pelayanan jemput bola," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut