get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

741 KPM di Desa Cibadak Cibeber Dapat BPNT

Rabu, 28 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Warga di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber saat akan mencairkan BPNT, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 741 keluarga penerima manfaat (KPM), di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber,  Kabupaten Cianjur dapat bantuan pangan non tunai (BPNT) masing-masing sebesar Rp400 ribu.

Bantuan yang diterima KPM tersebut merupakan untuk periode bulan Mei-Juni 2023.

Wargapun merasa terbantu karena pencaiaran bantuan BPNT berupa uang tunai sebesar Rp400 ribu bertepatan dengan tibanya hari Idul Adha.

Nina (34) salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kampung Pasir Bentang RT01/10, mengaku senang dan merasa terbantu, terlebih pada momen satu hari jelang lebaran haji.

"Alhamdulillah, saya bisa gunakan uang ini untuk belanja kebutuhan sehari hari terutama untuk lebaran besok, saya merasa terbantu pak," kata Eni, Rabu (28/6/2023).

Sementara itu Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, ada 741 KPM warga Desa Cibadak yang mendapatkan BPNT untuk bulan Mei dan Juni 2023.

"Kami sangat bersyukur pencairan bantuan dapat dilakukan hari ini, masyarakat merasakan kemanfaatan bantuan yang mereka dapatkan khusunya pencairan bertepatan sehari menjelang lebaran," ucap Elan.

Elan menegaskan, Pemerintah Desa Cibadak terus berupaya berikan pelayanan terbaik bagi warganya, 

"Kita sedang mendorong Agen BRI-Link untuk melakukan pelayanan pencairan secara door to door, dengan harapan KPM lansia yang sedang sakit bisa mendapatkan pencairan tanpa harus datang ke agen," jelas Elan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut