get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Waduh! Pedagang Daging Ayam di Cianjur Ancam Mogok Jualan Ada Apa?

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:56 WIB
header img
Lapak pedagang daging ayam potong di pasar Cipanas, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Harga daging ayam potong broiler di Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur terus melambung, selain itu daya beli pun cenderung menurun. 

Salah pedagang daging ayam potong, di Pasar Cipanas Rudi Lazuardi mengatakan, harga jual daging ayam potong dari lebaran idulfitri hingga saat ini menjelang lebaran haji belum ada penurunan yang signifikan. 

Dengan kondisi saat ini lanjut Rudi, sebagai pedagang kecil yang mengambil barangnya ke bandar tentunya tidak bisa berbuat banyak selain hanya bisa menerima kenyataan pahit. 

"Sebenarnya kewenangan penindakan harga jual itu ada di pemerintah, namun seolah tidak peduli," kata Rudi, Jumat (23/6/2023). 

Rudi mengatakan, tak hanya dirinya yang mengeluhkan harga jual daging ayam potong saat ini melainkan lapak pedagang yang ada di Pasar Cipanas pun merasakan hal yang sama.

"Ketika harga jual naik, otomatis tingkat daya beli drastis menurun. Bahkan bisa mengalami penurunan omset hingga 60 persen," katanya.

Menurut Rudi, harga daging ayam potong saat ini dijualnya Rp40 ribu dari sebelumnya Rp38 ribu per kilogramnya.

"Yang menjadi pertanyaan, harga daging ayam ini cenderung bertahan diatas Rp30 ribu per kilogramnya, imbasnya pembeli pun banyak yang kabur," kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, dia bersama pedagang lainnya sepakat akan melakukan aksi mogok dagang jika kondisi harga daging ayam ini masih mahal.

"Artinya, jika pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan mahalnya harga daging ayam ini, maka kami akan melakukan aksi mogok dagang," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut