get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Selain Zonasi, Rekrutmen SMAN 1 Pagelaran Juga Berlakukan Sistem Online

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:07 WIB
header img
Gedung SMAN 1 Pagelaran Cianjur Selatan, Foto : Gusti Wilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Penerimaan peserta didik baru dimulai, SMA Negeri 1 Pagelaran Cianjur dilaksanakan melalui jalur prestasi dan nilai raport.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pagelaran Cianjur Jarwoto, melalui Ketua Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Agus Sopiandi mengatakan, jumlah peserta didik baru yang mendaftar ditahap pertama mencapai 108 orang.

"Untuk tahap pertama calon peserta didik baru yang mendaftar di SMA 1 Pagelaran ini telah mencapai 108 untuk mengisi ruangan belajar yang telah disediakan, " katanya, Kamis (15/6/2023).

Dikatakan Agus, dan untuk tahap kedua, penerimaan peserta didik baru dilaksanakan dengan cara sistem online dan offline.

"Penerimaan PPDB tersebut, kita mengikuti aturan sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, "ujarnya.

Ditambahkan Agus,dipenerimaan tersebut, pihaknya juga melakukan verifikasi bagi calon peserta didik baru yang berasal dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM). 

"Jalur KETM merupakan jalur bagi peserta didik baru yang berasal dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu.Dan kita berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini demi terwujudnya pendidikan yang adil dan merata," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut