get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Horee, ASN Cianjur Bersiap Akan Mendapatkan Tunjangan Tambahan

Minggu, 28 Mei 2023 | 19:44 WIB
header img
Bupati Cianjur H Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur mendukung pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan yang menerbitkan ketentuan aturan baru mengenai tambahan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2023. 

Ketentuan baru yang diterbitkan Sri Mulyani pada tahun 2023, yaitu mengenai tambahan tunjangan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pengadaan daya tahan tubuh terhadap kesehatan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan bahwasanya, Pemda Cianjur siap melaksanakan ketentuan tersebut yang telah diatur pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2023 yang mengatur standar biaya masukan untuk tahun 2024. 

"Saya sangat mendukung adanya tunjangan tambahan daya tahan tubuh bagi ASN terutuma bidang pelayanan karena pekerjaan pegawai ASN  dibidang pelayanan cukup berisiko terhadap kesehatan," ujar Herman saat dikonfirmasi iNewsCianjur lewat telepon, Minggu (28/5/2023).

Bupati Cianjur menambahkan pihaknya akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat bagi ASN yang berhak memperoleh tunjangan daya tahan tubuh. Karena tidak seluruh ASN memperoleh tunjangan daya tahan tubuh.

Anggaran penambahan daya tahan tubuh, bagi ASN di Kabupaten Cianjur yang termasuk Provinsi Jawa Barat akan diberikan tunjangan sebesar Rp19 ribu untuk setiap hari atau Rp418 ribu pada setiap bulan.

"Harapan kami ASN di bidang pelayanan yang cukup berisiko mendapat tunjangan yang sama seperti halnya pegawai dengan status petugas kebersihan, keamanan dan juga pramubakti," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut