get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Manfaat Program Desa Manjur Mulai Dari Pembuatan KTP, Hingga Wifi Gratis

Rabu, 24 Mei 2023 | 15:01 WIB
header img
Kegiatan desa manjur bungah pisan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Progam desa manjur bungah pisan yang digagas Bupati Cianjur, H Herman Suherman, memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

Dikegiatan desa manjur bungah pisan, beragam pelayanan diberikan bagi masyarakat. Mulai dari pembuatan KK,KTP, Akta lahir, cek kesehatan (Cekas), pelayanan perijinan, hingga Wifi gratis.

Bupati Cianjur H Herman Suherman, mengatakan, tujuan kegiatan desa manjur bungah pisan merupakan program berkelanjutan dari Pemkab yang tentunya memberikan manfaat bagi warga desa.

"Program desa manjur bungah pisan ini sudah lama berjalan, dan tentunya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," katanya, Rabu (24/5/2023).

Menurur Herman, bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang masing-masing membawa program bagi masyarakat sehingga bisa langsung dirasakan.

"Selain itu juga para Kepala UPT datang ke desa membawa oleh-oleh untuk masyarakat," ujarnya.

Dari Dinas Perhubungan lanjut Herman, akan membawa lampu penerangan jalan umum, Dinas Pertanian bawa pohon untuk ditanam, sedangkan Dinas Komunikasi dan Informatika membawa Wifi bagi masyarakat.

"Jadi, kami bawa para OPD ini sesuai dengan tufoksinya masing-masing," ucapnya.

Bupati Herman Suherman mengatakan, pada kegiatan desa manjur pihaknya bersama para Kiyai setempat, para Ketua RT akan berdiskusi.

"Intinya mendengarkan dan memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat itu yang utamanya, sehingga program desa manjur bungah pisan ini akan terus berjalan dari desa satu ke desa lainnya," paparnya.

Herman mengatakan, di tahun 2024 nanti seluruh desa - desa yang belum terjadwal pada program desa manjur bungah pisan bisa terlaksanakan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut