get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Libur Lebaran Pantai Cemara Cidaun Diserbu Pengunjung

Minggu, 23 April 2023 | 17:54 WIB
header img
Pantai Cemara Cidaun (Foto : INewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Objek wisata pantai Cemara di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur  merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati khususnya di hari lebaran.

Pantai yang terletak di paling ujung Selatan Kabupaten Cianjur tersebut menjadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun luar Cianjur karena keindahan banyak pohon Cemara yang berjejer rimbun di pinggir pantai.

Seperti liburan lebaran hari pertama Minggu (23/4/2023) pengunjung sudah berdatangan sejak pagi buta dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Wisatawan tersebut tidak hanya wisatawan lokal Cianjur tapi dari luar daerah seperti Sukabumi, Bandung dan Garut dan daerah lainnya 

Heti Hendarti salah seorang pemilik penginapan di pantai Cemara mengatakan, kepadatan pengunjung pantai Cemara tersebut sudah terjadi sejak pagi buta dan puncaknya menjelang siang hari.

"Iya mulai setengah enam pagi sudah berdatangan, kebanyakan yang datang pagi hari tersebut wisatawan dari luar Cianjur kemungkinan untuk menghindari kemacetan. Sedangkan pengunjung lokal siang hari," ujar Heti saat dikonfirmasi iNewsCianjur lewat handphone.

Menurut Heti, kemungkinan membludaknya pengunjung karena sudah terbebas dari pandemi Covid-19. Karena selama dua tahun terkahir pantai Cemara sepi pengunjung.

"Alhamdulillah berkah lebaran tahun ini penginapan saya sudah full booking, terisi semua. Kebanyakan wisatawan dari Bandung. Sudah dua tahun sejak pandemi Covid-19 sepi pengunjung dan baru lebaran tahun ini pengunjung membludak," ungkap Heti yang memiliki 10 kamar penginapan.

Namun Heti mengeluhkan sebagian jalan masuk ke pantai Cemara masih rusak serta sejumlah fasilitas masih kurang seperti tempat parkir yang masih semerawut dan fasilitas masjid dan toilet.

"Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan masuk ke lokasi pantai Cemara dan sejumlah fasilitas lainnya. Karena objek wisata pantai Cemara sejak berakhirnya pandemi Covid-19 mulai ramai dikunjungi wisatawan luar daerah. Kan malu sama pengunjung kalau jalannya masih rusak, nanti pengunjung ogah datang lagi," pungkas Heti

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut