get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Ditarget 2 juta Wisatawan Per Tahun, Bupati Cianjur Minta Dinas Perbaiki Sarpras Objek Wisata Cisel

Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:22 WIB
header img
Objek wisata pantai Cemara Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, terus berupaya menggenjot perbaikan sarana prasarana di sejumlah objek wisata. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang dan menarik minat wisatawan masuk ke Cianjur.

Pemkab Cianjur berharap dengan adanya perbaikan akses yang bisa menunjang ke sejumlah tempat wisata diharap dapat menarik kurang lebih 2juta wisatawan ke Cianjur.

Yang menjadi target perbaikan sarana dan prasarana tersebut menjadi prioritas untuk diwilayah Cianjur selatan.

"Saya tekankan kepada dinas terkait, perbaikan sarana dan prasarana agar bisa tuntas sebelum akhir tahun. Sehingga bisa menarik wisatawan lokal maupun luar negeri berkunjung karena fasilitasnya sudah bagus dan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan," kata Bupati Cianjur Herman Suherman.

Herman berharap dengan perbaikan sejumlah sarana dan prasarana objek wisata tersebut bisa mendongkrak wisatawan berkunjung ke Cianjur sehingga target 2 juta kunjungan wisatawan per tahun dapat tercapai.

Salah satu pembangunan sarana penunjang pariwisata adalah dengan membangun infrastruktur jalan. Selain itu penataan pantai sepanjang 75 kilometer yang membentang di tiga kecamatan seperti Cidaun, Sindangbarang, dan Agrabinta. 

"Kami menargetkan akses jalan menuju tempat wisata di Cianjur sudah bagus menjelang akhir tahun, termasuk menuju obyek wisata pantai selatan mulai dari pantai Apra, Sereg, Jayanti, Cemara dan Lugina," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut