get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Jalan Cipelah Pasirkuda Cianjur Selatan Mulai Dikerjakan

Jum'at, 21 April 2023 | 16:09 WIB
header img
Jalan Cipelah Pasirkuda Cianjur selatan (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sejak tgl 21 Maret 2023 Pemkab Cianjur sudah melaksanakan pembangunan jalan Sinagar Cipelah yang panjangnya 18 Km dengan anggaran 50 Milyar dibagi menjadi dua pengerjaan dengan dua kontraktor.

Bupati Cianjur,H Herman Suherman mengatakan, jalan Sinagar Cipelah ini sebelumnya sudah di anggarkan tahun 2020. Namun karena adanya covid-19 maka anggaran di pergunakan untuk penanganan covid-19. 

"Jalan Sinagar Cipelah ini sebelumnya sudah di anggarkan tahun 2020, namun karena adanya covid-19 maka anggaran di pergunakan untuk penanganan covid-19," kata bupati (21/4/2023).

Bupati menambahkan, saat ini sedang dalam proses pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT), karena pengerjaan beton dengan ketebalan 20 cm untuk jalan Sinagar Cipelah tidak bisa dilaksanakan apabila tidak dibuat TPT terlebih dahulu.

TPT selain penahan longsor, TPT memiliki fungsi sebagai penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu-waktu.
 
"Insyaallah pengerjaan ini akan selesai di tahun baru 2024, semoga nanti bisa digunakan oleh warga masyarakat yang ingin ke Bandung dan juga yang ingin berwisata ke Curug Citambur," ungkap bupati.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut