get app
inews
Aa Read Next : Kaga Konduktivitas Polsek Sindangbarang Cianjur Razia Knalpot Brong

Puluhan Motor Kenalpot Brong Diamankan Polsek Sindangbarang Polres Cianjur

Jum'at, 21 April 2023 | 10:42 WIB
header img
Puluhan motor menggunakan kenalpot bising diamankan Polisi (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tim gabungan Polsek Sindangbarang Cianjur, melakukan penertiban terhadap motor yang berknalpot brong di depan Alun-alun Sindangbarang, Kamis (20/4/2023) malam. 

Kapolsek Sindangbarang IPTU Dadang Rustandi mengatakan, sebanyak 20 kendaraan roda dua berbagai jenis, diamankan karena menggunakan knalpot brong yang mengganggu warga.

Giat tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi keributan dan potensi tindak kriminalitas yang ditimbulkan dari ugal-ugalan bermotor.

"Sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot brong di copot dan kita amankan di di Pos PAM XIV Alun alun Sindangbarang," kata Dadang, Kamis (20/4/2023) malam tadi. 

Dadang mengatakan, pihaknya menghentikan kendaraan sepeda motor yang mengeluarkan suara bising dari knalpot. Memberikan penjelasan kepada pemilik kendaraan, karena knalpot brong dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

"Kepada pengemudi sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot brong dan bukan knalpot standar dari pabrik.Dan Knalpot brong tidak digunakan untuk dijalan umum," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut