get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

1.500 Personil Polres Cianjur Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Senin, 17 April 2023 | 12:06 WIB
header img
Cek kesiapan Kapolres Cianjur AKB Azhari (Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Idul Fitri 1444 Hijriah. Operasi ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Lebaran.

Sebanyak 1.500 personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP Kota dan unsur lainnya disiagakan untuk Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini. Mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu juga disiagakan untuk memonitor dan memperlancar arus lalulintas di musim mudik dan libur lebaran.

Aszhari menyebutkan, keputusan itu diambil seiring dengan prediksi pemerintah soal melonjaknya pemudik di musim lebaran tahun 2023 yang mencapai hingga 123 juta pemudik.

"Personel yang akan dilibatkan kurang lebih ada 1.500 personel di mana dari polisi dan gabungan TNI, Dishub, PMI, Dinkes maupun masyarakat yang membantu pengamanan mudik lebaran," kata Aszhari. 

Aszhari berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dia memastikan semua stakeholder terkait juga akan dilibatkan untuk melancarkan Lebaran 2023.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, Aszhari ini pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, kemacetan dapat diantisipasi.

"Tentunya kemacetan-kemacetan yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi," pungkas Aszhari.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut