get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Dinas PUTR Cianjur Kebut Perbaikan Ruas Jalur Mudik

Kamis, 13 April 2023 | 19:25 WIB
header img
Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, menyatakan semua ruas jalan di Cianjur yang membentang dari jalur Utara hingga jalur Selatan akan tuntas diperbaiki sebelum Idul Fitri sehingga laik dilalui pemudik.

Menurut Eri, pihaknya sedang melakukan kejar target kebut progres perbaikan ruas jalur mudik. Hal ini merujuk pada intruksi Bupati Cianjur Herman Suherman yang menginginkan semua ruas jalan yang dilalui pemudik leucir (mulus). Untuk perbaikan infrastruktur jalan arus mudik harus rampung H-7 Lebaran mendatang.

“Secara umum, progresnya ruas-ruas jalan sudah siap untuk dilalui arus mudik dengan aman,” ungkap Eri saat dihubungi, Kamis (13/4/2023).

Kendati demikian, ada beberapa titik yang harus mendapatkan perhatian khusus. Karena mungkin masih diklaim oleh masyarakat jalur tersebut kurang nyaman. “Mungkin ada tempat-tempat tertentu yang kurang nyaman, tapi sudah bisa kita atasi,” tambahnya.

Eri mengaku, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi dan peninjauan terhadap ruas jalanan yang memiliki tingkat perbaikan cukup serius. Yakni tepat pada H-7 Lebaran 2023 mendatang.

“Nanti H-7 kita lakukan evaluasi untuk setiap ruas-ruas jalan. Kita akan menerapkan manajemen ruas tuntas, yang utamanya di sini adalah tuntas lubang,” pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut