get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Dinkes Cianjur Turun Cek Kesehatan Calon Pemudik di Terminal Pasir Hayam

Selasa, 11 April 2023 | 16:52 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzy (Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, akan melakukan tes kesehatan bagi para pemudik Lebaran 1444 Hijriah.di Terminal Pasir Hayam.

Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy mengatakan pemeriksaan sama kesehatan tersebut untuk memastikan kesehatan para pemudik guna mencegah berbagai macam penyakit menular terutama Covid-19.

"Untuk memastikan apakah mereka sehat, karena meskipun Covid-19 menurun namun bukan berarti tidak ada tapi ini penting untuk antisipasi, karena pemudik itu datang dari luar Cianjur. Selain itu juga akan dilakukan Test urin," ujar Irvan kepada awak media di Pendopo, Selasa (11/4/2023). 

Kegiatan pemeriksaan test kesehatan itu, rencananya akan dilakukan bersama dengan sejumlah dinas dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Cianjur, sehingga saat melakukan pemeriksaan kesehatan dapat dengan mudah dilakukan karena sudah terkoordinasi.

"Pemeriksaan kesehatan tersebut untuk keamanan pemudik yang datang ke Cianjur, sehingga mereka dapat mengetahui kondisi kesehatannya sebelum sampai ke kampung halamannya masing-masing," kata Irvan.

Untuk itu pihaknya mengimbau bagi warga yang hendak mudik keluar kota dapat memeriksakan diri terlebih dahulu dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama dalam perjalan guna terhindar dari penyakit menular dan virus berbahaya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut