get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemda Cianjur Sidak Harga ke Sejumlah Pasar

Rabu, 29 Maret 2023 | 17:47 WIB
header img
(Foto : iNewscianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id  – Tim gabungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Bagian Perekonomian Setda Cianjur dan Pol PP melakukan sidak ke pasar tradisional Ciranjang untuk mengantisipasi kenaikan harga  kebutuhan pokok dan minyak, selama bulan Ramadhan, Rabu (29/3/2023).

Sidak dilakukan di Pasar Tradisional Ciranjang. Petugas langsung berkeliling dengan memantau barang-barang kebutuhan pokok.

“Setelah kami berkeliling dan berdialog emuan kebutuhan pokok harganya relatif stabil tidak ada yang mencolok. Hanya ada satu yang naik yaitu cabe rawit merah dari Rp 60.000 naik menjadi Rp 65.000. Sedangkan yang lainnya relatif stabil bahkan cenderung turun seperti Daging Sapi pada saat H-1 bulan puasa harganya naik yang semula Rp.135.000 hingga Rp.140.000 per kg kini harganya sudah stabil kembali menjadi Rp.130.000," ungkap Komarudin Kadiskoperdagin dan UMKM kepada iNewsCianjur seusai sidak di pasar Ciranjang.

Komarudin menyebutkan untuk kebutuhan pokok lainnya seperti beras medium tetap Rp 11.500, bahkan beras premium cenderung turun dari semula Rp.12.500 menjadi Rp.12.000. Minyak Goreng Curah tetap Rp.16.500/1liter begitu pula minyak premium Rp 19.000/1liter.

"Kalo melihat seperti ini harga kebutuhan pokok maupun minyak relatif stabil bahkan ada penurunan harga pada beberapa komiditi dan masih dalam taraf normal. Paling teen kenaikan harga biasanya menjelang Lebaran," pungkas Komarudin.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut