get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Curug Cikondang dan Situs Megalitikum Gunung Padang Jadi Magent Wisatawan Mancanegara

Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Lokasi Curug Cikondang (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Curug Cikondang yang berlokasi di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka Kabipaten Cianjur memiliki daya tarik dan nyentrik bagi para wisatawan.

Kurang lebih jarak 25 kilometer dari Cianjur kota menuju lokasi Curug Cikondang, anda terlebih dahulu akan disuguhkan dengan suasana perkebunan teh sebelum tiba di lokasi.

Saat tiba di lokasi, anda akan disuguhkan dengan suara gemuruh dari air terjun Curug Cikondang dan tentunya tak sabar ingin mengabadikan dengan cara selfie.

Lokasi Curug Cikondang berada di dua lokasi yang sama namun beda desa, diantaranya Desa Sukadana dan Desa Karyamukti Kecamatan Campaka.

Jajang (45) Wisatawan asal Cianjur mengatakan, jarak tempuh menuju lokasi Curug Cikondang jika dari Cianjur kota kurang lebih memakan waktu 1 jam lamanya jika menggunakan mobil, namun biasanya akan lebih cepat lagi jika menggunakan sepeda motor.

"Ada parkiran yang lumayan luas, untuk menampung kendaraan baik itu motor dan juga mobil," kata Jajang, Sabtu (18/3/2023).

Jajang mengatakan, pesona Curug Cikondang menurutnya sangat eksotis dan menjadi daya tarik tersendiri saat berada diarea curug.

"Keindahan alam yang begitu asri, sejuk dan begitu mempesona saat melihat aliran air di Curug Cikondang,"  katanya.

Dijelaskan Jajang, posisi Curug Cikondang tak jauh jaraknya dengan lokasi situs megalitikum Gunung Padang.

"Curug Cikondang ini lokasinya tidak jauh dengan situs megalitikum Gunung Padang, jadi bisa sekalian," paparnya.

Kepala Desa Sukadana Kecamatan Campaka Ayi Uus mengatakan, Curug Cikondang merupakan penunjang utama wisata situs megalitikum Gunung Padang.

"Curug Cikondang ini merupakan destinasi wisata penunjang situs Gunung Padang," katanya.

Ayi mengatakan, tak sedikit wisatawan bule yang datang ke Curug Cikondang selain menikmati suasana cuga mencari adrenalin yakni objek turun tebing atau canyoneering.

"Banyak juga wisatawan bule yang datang ke Curug Cikondang, untuk menikmati fasilitas objek turun tebing ditengah curug atau canyoneering," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut