get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Jubir Penanganan Gempa Cianjur Sebut Bupati Ingin Ada Penambahan Hunian Tetap

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:30 WIB
header img
Jubir penanganan gempa Cianjur Budi Rayahu Toyib (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Juru Bicara Penanganan gempa Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, ada penambahan jumlah korban warga yang harus direlokasi. 

Menurut Budi, dari yang sebelumnya jumlah korban rumah rusak berat dan berada di zona merah pasca gempa yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu, dari 496 kepala keluarga (KK) kini menjadi 550 KK yang harus direlokasi. 

"Pak Bupati minta tambahan ke Kementrian PUPR jumlah KK yang direlokasi itu jangan di pas kan di angka 496 KK tapi Bupati meminta tambahan menjadi minimal 550 KK karena masih ada beberapa KK yang tinggal di zona bahaya," kata Budi Rabu (15/3/2023). 

Sebelumya lanjut Budi, Pemda Cianjur telah menyiapkan lahan seluas tiga hektar untuk relokasi, tahap satu di Desa Sirnagalih Kecama Cilaku sebanyak 200 sudah selesai dan tahap ke dua di Kecamatan Mande sebanyak 151 unit dan sudah selesai dibangun.

"Untuk tahap tiga relokasi rencananya di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, seluas tiga hektar ternyata terdapat B5 atau tidak boleh ada bangunan fisik karena zona merah," katanya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut