get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Wakasad TNI AD Agus Subiyanto Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur

Senin, 13 Maret 2023 | 15:23 WIB
header img
Wakasad TNI AD Letnan Jenderal Agus Subiyanto tinjau pembangunan rumah (Foto : iNewsCianjur.id/Ayi Sopiandi.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal Agus Subiyanto, mendatangi pembangunan rumah korban gempa di Desa Ciputri Kecamatan Pacet (13/3/2023).

Dalam kunjungannya tersejut didamping langsung  Danrem 061, Dandim 0608, beserta jajaran.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan rumah bagi korban gempa, Wakasad terlebih dahulu menyapa warga dan juga anak-anak yang ada disekitaran lokasi.

Satu persatu anak-anak sapa dan diberikan pertanyaan seperti baca ayat alquran, hingga disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Hari ini kami meninjau pelaksanaan pembangunan rumah yang sedang dibangun dari pemerintah, kalau kita lihat sudah banyak yang terbangun dan ada beberapa unit yang sudah ditempati," kata  Agus.

Agus mengatakan, sampai dengan saat ini sudah mengerahkan sebanyak 3.000 personel TNI. Ia menegaskan personelnya akan tetap berada di lokasi gempa terus membantu program pemerintah dalam tahap rekonstruksi pascagempa ini sampai dengan selesai.

Sebelumnya, Wakasad juga meninjau lokasi pembangunan rumah dinas anggota Kodim 0608 Cianjur dan makas Kodim serta beberapa pembangunan fasilitas yang rusak akibat gempa.

"Ada beberapa rumah dinas anggota yang sudah dibangun, nanti ke depan mungkin markasnya kemudian sarana olahraga dan sebagainya, targetnya tahun ini sudah selesai," kata Agus.

Di lokasi desa Ciputri, ada 110 rumah korban gempa yang dibantu TNI dalam proses rekontruksinya. Sebanyak 96 rumah hampir selesai dibangun di lokasi tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut