get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Diskuperindagin UMKM Cianjur Mendominasi Kuliner

Jum'at, 03 Maret 2023 | 08:38 WIB
header img
Kepala Bidang UMKM Diskuperindagin Cianjur Epra Haryono (Foto : iNewsCianjur.id.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur, Epra Haryono mengatakan, asa 2 program yang diberikan olehnya bagi para pelaku UMKM di Cianjur. 

Dua program tersebut diantaranya, pengembangan, dan pemberdayaan yang mana pelaku UMKM tersebut bisa mempunyai keinginan mulai dari buka, produksi, pemasaran, hingga mempromosikan barang hasil produknya. 

Selain itu, Diskuperindagin juga melatih kewirausahaan dengan tujuan usaha yang dirintisnya bisa berjalan sesuai dengan harapannya. 

"Pelaku UMKM di Cianjur beragam olahan atau produk usahanya, dan yang paling mendominasi adalah usaha kuliner," kata Kabid UMKM Epra Haryono. 

Ia mengatakan, beragam kuliner yang ada di Cianjur mulai dari makanan dan juga minuman. Agar produk-produk UMKM tersebut bisa lebih unggul mulai dari kualitas hingga rasa Diskuperindagin mencoba mengadakan event BMC sehingga melahir 10 UMKM unggulan di Kabupaten Cianjur. 

"Cianjur ini mempunyai beberapa produk khas yang legendaris di Cianjur, diantaranya tauco, manisan, beras Pandanwangi," ungkapnya. 

Seperti Gula aren lanjut Epra, masih bisa diolah untuk dijadikan gula semut yang mana produk terbaiknya ada di wilayah Cianjur selatan atau di Kecamatan Campakamulya. 

"Gula semut ini juga termasuk salah satu UMKM unggulan Cianjur, karena selain kualitas bagus produksinya juga qontine," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut