get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Tak ingin Larut dalam Sedih Pasca Gempa, ASN Kemenag Cianjur ikut Trauma Healing dengan Jalan Kaki

Sabtu, 11 Februari 2023 | 23:43 WIB
header img
Tak ingin Larut dalam Sedih Pasca Gempa, ASN Kemenag Cianjur ikut Trauma Healing dengan Jalan Kaki. (Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika)

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Tercatat 1.500 bangunan milik Kementerian Agama (Kemenag) ditambah 650 rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Cianjur mengalami rusak berat, ringan dan sedang dampak gempa bumi 6,5 Magnitudo di Cianjur November tahun lalu.

Guna memulihkan kondisi psikis ratusan ASN Kemenag yang terdampak gempa bumi mengikuti trauma healing dengan cara jalan asyik di Taman Bunga Nusantara, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Sabtu (11/2/23).

"Sangat penting untuk membangkitkan semangat hidup dari paska gempa, jangan kita larut dengan kesedihan yang tidak akan merubah nasib," ujar Kepala Kanwil Kemenag Jabar H Ajam Mustajam disela-sela acara rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77.


Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika

 

Ajam juga mengajak segenap pegawai Kemenag Cianjur untuk memelihara kerukunan antar umat beragama ditandai dengan deklarasi damai yang dihadiri forum kerukunan antar umat beragama Kabupaten Cianjur.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut