get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Setelah Dilantik PKD Cianjur Langsung Turun Lapangan Awasi Pemutakhiran Data Pemilu

Minggu, 05 Februari 2023 | 20:13 WIB
header img
Foto. Bawaslu Cianjur iNews.id .ist

CIANJUR iNews.id - Sebanyak 360 pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat kelurahan dan desa se Kabupaten Cianjur mulai menjalani pelantikan pada Minggu - Senin (5-6/2/2023) secara serentak di masing-masing Kecamatan. 

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan pendidikan dan Latihan/SDMO Diklat Bawaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi mengatakan, dari total kurang lebih 1.200 calon Panwaslu kelurahan dan desa (PKD) yang lolos secara administrasi 360 diantaranya yang dinyatakan lolos dan sudah dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai PKD. 

"Setelah mengikuti proses, mereka (PKD) yang terpilih sekarang mulai mengikuti pelantikan untuk menjalankan tugasnya masing-masing," kata Yuyun, Minggu (5/2/2023). 

Yuyun mengatakan, pelantikan dilakukan secara serentak dengan tahap pertama di 28 Kecamatan dan sisanya di hari Senin (6/2/2023). 

"Kegiatan pelantikan PKD dilakukan secara serentak di masing-masing Kecamatan," katanya. 

Adapun tugas dan fungsi PKD tersebut lanjut Yuyun, akan mengawasi tahapan yang sedang berjalan seperti pemutakhiran data pemilih. 

"Jadi ditanggal 12 Februari nanti akan ada pemutakhiran data pemilih," ucapnya. 

Yuyun juga mengatakan, jika nantinya Panwaslu PKD ini akan turun langsung ke lapangan bersama petugas pendaftaran pemilih (Pantarlih) se Kabupaten Cianjur," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut