get app
inews
Aa Read Next : Pasca Gempa Susulan, di Cianjur Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabar Quick Respons

PT Pou Yuen Indonesia Berikan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Gempa

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:21 WIB
header img
PT Pou Yuen Indonesia berikan ribuan paket sembako untuk korban gempa (Foto; Muhamad Ginanjar/iNewsCianju.,id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca Gempa Cianjur, Setelah gempa mereda di Cianjur tim PT Pou Yuen Indonesia (PTI) Cianjur menyalurkan bantuan paket sembako diterima langsung para korban gempa Cianjur, termasuk para karyawan PT PYI Cianjur yang juga ikut menjadi korban akibat rumah mereka mengalami kerusakan parah. 

“Sejak hari ke dua terjadinya pasca Gempa pada Selasa (22/11/2022) hingga Rabu (30/11/2022) kita sudah menyisir beberapa lokasi di enam Kecamatan dan memberikan  ribuan paket sembako kepada para korban gempa termasuk karyawan PT PYI yang terkena dampak dari bencana gempa tersebut," Kata Humas PT PYI Cianjur, Heru Nugroho. 

Tim PT PYI Peduli Korban gempa Cianjur membagikan bantuan di enam Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Cugenang, Warungkondang, Pacet, Cilaku, Cianjur dan Kecamatan Sukaluyu yang dijadikan tempat pengungsian para korban gempa Cianjur. 

"Ribuan paket sembako tersebut yakni, Makanan siap saji, Air minum dalam kemasan Galon dan botol, selimut, pakaian, palet, makanan ringan, minyak Kayu putih dan Kardus untuk tempat pakaian," ujarnya. 

"Desa Sukasirna menjadi desa terdekat dengan PT PYI dan saat ini dijadiian tempat lokasi pengungsian para korban gempa sehingga kita peduli dan membantu desa untuk meringankan kebutuhan makanan pengungsi,dengan memberikan ratusan bungkus makanan siap saji "tuturnya. 

Hingga saat ini akibat gempa berkekuatan 5,6 SR (magnitudo) yang mengguncang Cianjur pada siang hari, 21 November 2022 itu korban yang meninggal dunia sudah ratusan yang mayoritas anak-anak, puluhan rumah hancur berantakan, dan banyak sekali anggota masyarakat yang luka-luka. 

Solidaritas kemanusiaan yang dijalankan PT PYI Cianjur ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban gempa Cianjur.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut