Kisah Pilu Kakak Coba Selamatkan Adiknya dari Longsor di Ciamis, Nahas Keduanya Tewas Tertimbun

Heru Rukanda
.
Senin, 12 September 2022 | 12:31 WIB
Longsor di Ciamis, kakak sempat coba selamatkan adiknya, namun nahas keduanya tertimbun. Foto: Tangkapan Layar.

CIAMIS, iNewsCianjur.id – Kisah pilu menimpa kakak adik yang menjadi korban tertimbun longsor di Ciamis yang terjadi pada Minggu (11/9/2022) malam. Keduanya ditemukan tewas sambil berpegangan tangan.

Saat mengenang kisah pilu itu, orangtua korban terus menangis meratapi kepergian 2 anaknya, kakak adik bernama Dea (5) dan Dini (12). Orangtua korban tak kuasa menahan tangisnya melihat kedua anaknya kini sudah terbujur kaku.

Ai Santi, ibu dari anak kakak adik yang tewas tertimbun longsor mengatakan tebing setinggi lebih kurang 10 meter yang berada di belakang rumahnya longsor saat hujan.

Ketika bencana longsor itu terjadi, Dini (12) selaku kakak mencoba menyelamatkan adiknya, Dea (5) yang saat itu masih tertidur. Nahas, saat sang kakak mencoba selamatkan adiknya, keduanya justru menjadi korban.

“Anak saya, Dini sempat menyelamatkan diri keluar rumah. Namun, dia kembali masuk ke kamar untuk menyelamatkan adiknya,” ujar Ai Santi kepada wartawan, Senin (12/9/2022).


Cerita Orang Tua Kakak Adik yang Tewas Tertimbun Longsor di Ciamis, Ditemukan Berpegangan Tangan. (Foto: iNews.id)

Ia menuturkan, saat bersamaan terjadi longsor dan kedua anaknya tersebut langsung tertimbun dinding dan tanah dari tebing yang longsor.

“Namanya Dini dan Dea, kakak beradik. Dini sempat keluar. Dia ingat adiknya yang ada di kamar kemudian masuk lagi dan tertimbun,” ucapnya.

Kapolsek Cihaurbeuti, Polres Ciamis, AKP Farhan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

“Iya kang, tadi malam kejadiannya. Korban adik kakak,” ujar AKP Farhan, Senin (12/9/2022).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini