get app
inews
Aa
Read Next : Keren Pemuda di Cibadak Cibeber Berikan Lukisan Pensil ke Bupati Cianjur

Waw! Lukisan Potret Wapres Ma’ruf Amin Dibeli Pengusaha Sawit Seharga Rp1,5 Miliar

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 11:43 WIB
header img
Lukisan potret Wapres Ma’ruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar. Foto: celebrities.id/Binti Munfarida

JAKARTA, iNewsCianjur.id -  Lukisan potret Wapres KH Ma’ruf Amin terjual dalam lelang seharga Rp1,5 miliar, saat gelaran lukisan bertema “Nuansa Kemerdekaan” di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Pemenang lelang lukisan karya Firdaus Alamhudi tersebut adalah pengusaha sawit Jery Borneo dan istrinya yang seorang dokter, dr Natasha Vinski.

Pada kesempatan itu, Wapres berharap agar karya-karya seni akan terus hidup dan melintasi zaman.

“Bagi sebagian orang, karya seni dapat menjadi investasi yang menguntungkan. Sementara bagi yang lain, karya seni memberikan manfaat bagi jiwa dan badannya,” tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres mendorong pelukis tanah air untuk terus menghasilkan karya yang dapat menjadi medium untuk berbagi ilmu pengetahuan, inspirasi serta kreativitas, dan mencerminkan nilai-nilai bangsa Indonesia.

Wapres juga berharap, masyarakat penikmat seni dapat menggali dan menyerap pesan-pesan semangat perjuangan melalui karya seni lukis.

“Mudah-mudahan karya-karya yang kental bernuansa nilai nasionalisme ini, dapat ikut melestarikan sejarah bangsa serta memberikan arti tersendiri di tengah berbagai karya seni kontemporer,” ucapnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut