get app
inews
Aa Read Next : Disdikpora Cianjur Adakan Rakor Pengentasan Anak Tidak Sekolah

Matangkan Program Desa Manjur, Forkopimcam Campaka Gelar Rakor

Senin, 20 Juni 2022 | 14:37 WIB
header img
Sejumlah OPD dan para Kades se-Campaka tengah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor). (Foto: Zenal Mustari/ iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id - Jelang pelaksanaan tiga agenda yang bakal digelar beberapa waktu kedepan, Pemerintah Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melaksankan rapat koordinasi di Aula kecamatan, Senin (20/6/2022).

 

Sekretaris Camat (Sekmat) Campaka Drs Surya menuturkan, untuk persiapan desa manjur, pihaknya telah membentuk panitia lokal baik tingat kecamatan maupun desa. Tiga agenda tersebut diantaranya program Desa Manjur, Bina wilayah atau binwil PKK, dan berkaitan dengan PHBN sekaligus Hari Jadi Cianjur nanti.

 

"Yang jelas dalam kegiatannya nanti akan ada pelayanan bagi masyarakat, mulai dari KB gratis, vaksinasi, pengobatan gratis, dan khitanan massal," katanya kepada iNewsCianjur.id saat ditemui di kantor kecamatan.

 

Selain khitanan massal, lanjutnya, akan diadakan pula santunan bagi anak yatim, juga bantuan-bantuan untuk kelompok ternak dan kelompok tani termasuk pengukuhan forum anak tingkat kecamatan dan pengukuhan forum guru ngaji tingkat desa, di wilayah Desa Margaluyu.

 

"Program Desa Manjur ini akan ada juga kegiatan pengukuhan bagi forum guru ngaji serta baksos lainnya," kata Surya.

 

Adapun untuk pendanaan, ia mengungkapkan, akan disesuaikan dengan kemampuan, mulai dari dana pemerintah kecamatan, desa serta dari partisipasi para OPD yang ada di Kecamatan Campaka.

 

"Khusus dari kecamatan, kordik dan desa, bantuan akan difokuskan pada santunan anak yatim," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut