get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Kurban, Dinas Peternakan Sukanagara Gencar Sosialisasi Soal PMK

Bupati Cianjur Terpesona Kala Gea Tampilkan Maenpo di Campakamulya

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:53 WIB
header img
Penampilan Gea Saat Maenpo di Depan Bupati Cianjur. (Foto: Zenal Mustari/ iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id - Gea Siswi kelas 4 SDN Sukapura Desa Campakawarna, Kecamatan Campakamulya berhasil mencuri perhatian Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan para Kepala OPD dengan ketangkasannya menampilkan salah satu pilar Budaya Cianjur yakni Maenpo, Rabu (22/6/2022).

Seperti diketahui, Maenpo adalah istilah lain dari pencak silat yang berasal dari bahasa Sunda. Silat memiliki sisi keunikan seperti tata geraknya, filosofinya, dan kaidah yang digunakannya. Silat ini salah satu seni tradisional yang hampir punah. 

Dengan penuh percaya diri Gea menampilkan setiap gerakan dengan energik dan dan setiap gerakannya seirama dengan ketukan gendang sehingga dengan penampilan solonya mampu meriuhkan luasnya lapangan Desa Campakawarna yang menjadi lokasi dilaksanakannya Desa Manjur Bungah pisan.

Gea merupakan re-generasi untuk terus mempertahankan kesenian bela diri tradisonal asli sunda yang perlu mendapatkan perhatian dari pihak terkait. 

"Ya, semoga dengan tampilnya Gea di depan Bupati dan berhasil membuat orang no 1 di cianjur itu terpesona, membuat generasi muda lebih tertarik akan kesenian bela diri yang merupakan warisan budaya dari leluhur," kata Sibli Kepala SDN Sukapura kepada iNewsCianjur.id

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut