Sidang Pleno Ricuh, Penetapan Calon Kades Bunikasih Diulang

Mulyana Der
Salah satu bacalon di Pilkades Bunikasih, Warungkondang, Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, telah melaksanakan penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades).

Sesuai dengan aturan, waktu dan tahapan dilaksanakan panitia, maka dilaksanakan tahapan pleno penetapan Bakal Calon Kades (Balon) menjadi Calon Kades (Cakades), dilaksanakan di aula Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kamis 8 Juni 22 lalu.

Namun, kericuhan terjadi di tengah acara berlangsung, sehingga pleno pun akhirnya ditunda. Pasalnya, pendukung salah satu Balon tidak terima kalau calon didukungnya ternyata tidak lolos. Perdebatan pun terjadi antara panitia dengan pendukung calon tersebut, hingga akhirnya pleno pun diputuskan ditunda.

Panitia Pilkades Bunikasih Dede Sunardi (42) menerangkan, memang benar bahwa panitia Pilkades Bunikasih sudah melaksanakan tahapan pleno penetapan bacalon menjadi calon kades.

"Seluruh bacalon kades diharapkan menyetorkan berkas administrasi persyaratan kepada panitia, itu harus pada waktu telah ditentukan atau tepat waktu. Dan, apabila tidak tepat waktu maka dinyatakan mengundurkan diri pencalonan," kata Dede. 

Diduga, tidak lolosnya salah satu balon menjadi cakades, lantaran keterlambatan persyaratan administrasi tidak disetorkan sesuai dengan batas waktu telah ditentukan.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network