Kepala Balai Besar TNGGP Berganti, dari Sapto Aji Probowo ke Adhi Nurul Hadi

Andy Ichsyan
Sapto Aji Prabowo (kiri) menyerahkan jabatan Kepala BBTNGGP pada Adhi Nurul Hadi (kanan) pada Selasa, 3 September 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id- Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), melaksakan pisah sambut antara dari Sapto Aji Prabowo kepada Adhi Nurul Hadi, pada Selasa 3 September 2024.

“Saya sangat merasa bangga dan terhormat, karena TNGGP memiliki banyak potensi-potensi yang dapat dikembangkan, mulai dari tempat wisatanya, lingkungannya dan sumberdaya alamnya. Terutama TNGGP sudah berkolaborasi dengan para pihak seperti Konsorsium Gede Manggala dan Forum Komunikas Koordinasi Cagar Biosfer, yang menjadi penguatan sebagai bagian dari landscapenya yang berperan sebagi penyedia air dan juga berperan saebagai konservasi keanekaragaman hayati," tutur Adhi Nurul Hadi. 

Adhi mengatakan, saat mengemban jabatan baru tidak ada program khusus untuk menjadikan Taman Nasional Gunng Gede Pangrango (TNGGP) menjadi jauh lebih baik, karena saat inipun sudah maju.

“Saya yakin, saat ini TNGGP sudah maju, namun kita akan terus berusaha untuk mendorong terkait kolaborasi dengan para pihak, sehingga transfer ilmu pengetahuan, transfer teknologi yang ada di mitra ataupun yang ada di akademisi itu bisa sinergi dengan pengelolan TNGGP,” tambahnya.

Sealin itu dirinya juga berharap, BBTNGGP jauh lebih kompak, lebih maju, dan lebih melek teknologi sehingga kolaborasinya lebih berkembang dan lebih kuat.

Kepala Bidang Teknis Konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Agus Yulianto, berharap Kepala BBTNGGP yang baru bisa memberikan semangat dan warna yang baru dalam mengelola gunung Gede Pangrango ke depannya.

“Selain itu kita juga merasa yakin dengan Kepala BBTNGGP saat ini, yang memiliki jam terbang cukup tinggi serta memiliki pemahaman proses yang saat ini tengah berjalan, kami yakin pengelolaan konservasi TNGGP ke depan akan menjadi Jauh lebih baik dan lebih bagus," ujar Agus.

Kegiatan pisah sambut itu ditutup dengan acara pemberian penghargaan, ramah taman dan hiburan lainnya.

Dalam acara pisah sambut tersebut juga turut dihadiri oleh ratusan tamu undangan termasuk Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat beserta tamu undangan lainnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network