Resmi Daftar ke KPU, BHSI Ingin Pilkada 2024 Berjalan Riang Gembira

Redaksi
Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur saat menyerahkan dokumen saat mendaftar di KPU Cianjur, Selasa, 27 Agustus 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasangan Herman Suherman-Muhammad Ibang Solih resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024.

Herman yang merupakan kandidat petahana mengungkapkan keinginannya untuk terus melanjutkan tren positif peningkatan pembangunan yang telah dicapai di periode sebelumnya. 

“Salah satu alasan kami maju dalam Pilkada kali ini adalah karena kami ingin melanjutkan tren positif peningkatan pembangunan yang telah dicapai Cianjur. Sekaligus melakukan koreksi dan penyempurnaan terhadap kekurangan dan kelemahannya, untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di Cianjur. Kami ingin mewujudkan Cianjur yang Manjur (Maju, Mandiri, Religius) dan Berakhlakul Karimah, sebagai langkah atau tahapan menuju Cianjur Emas,” kata Herman dalam keterangannya kepada media di kantor KPU Cianjur, Selasa (27/8/2024).

Herman-Ibang secara resmi diusung oleh gabungan 9 partai politik yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Gelora, PKN, PBB, dan Partai Garuda. Gabungan 9 Parpol ini memiliki total perolehan suara sah dalam pemilu legislatif lalu di Cianjur sebanyak 561.055 suara sah. Jauh di atas syarat minimum pencalonan yang ditetapkan sebanyak 82.492 suara sah.

Herman mengatakan pencalonannya ini telah melewati berbagai tahapan di masing-masing partai politik pengusung.  “Jadi ketika akhirnya kami mendapatkan rekomendasi, artinya kami dinilai bisa dan layak untuk maju. Baik dari segi aturan yang berlaku, dari segi kompetensi, maupun dari segi potensi untuk memenangkan kontestasi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada semua parpol pengusung, atas kepercayaan tersebut,” kata Herman.

Menanggapi perkembangan situasi politik dan calon penantang yang sangat dinamis, Herman mengaku siap berkontestasi secara sehat dengan siapapun dan berapa pasang pun. 

“Namun, kami percaya bahwa siapapun yang akan maju nanti adalah orang-orang yang punya niat baik, ingin mengabdi untuk Cianjur,” ujarnya. 

Herman mengajak kepada semua baik kontestan dan masyarakat untuk menjalani Pilkada dengan aman, damai, dan riang gembira. Herman berharap semua pihak bisa mengeluarkan gagasan-gagasan terbaiknya untuk masyarakat serta tidak menggunakan fitnah dan hoax.

“Kami berharap Pilkada ini bisa berlangsung dengan penuh kegembiraan. Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi selayaknya sebuah pesta masyarakat harus menjalaninya dengan riang gembira. Jangan sampai ada ketegangan-ketegangan apalagi sampai gontok-gontokan,” ujar Herman.

Herman pun memohon maaf kepada masyarakat jika dalam proses pendaftaran terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan akibat tingginya partisipasi warga untuk mengantarkan pasangan BHSI ke KPU. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat menyukseskan acara pendaftaran tersebut.

“Hari ini, kami berterima kasih pada segenap masyarakat dari berbagai komunitas yang telah ikut memeriahkan suasana pendaftaran pasangan BHSI. Kami juga minta maaf kepada warga masyarakat, jika sempat ada kemacetan yang ditimbulkan oleh iring-iringan pendukung kami,” pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network