Pemdes Padaluyu Tanggeung Cianjur Selatan Genjot Perbaikan Insfrastruktur

Elan Hermawan
Pemerintah Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, tengah melakukan perbaikan (pengaspalan), Foto : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, genjot perbaikan jalan lingkungan bagi kepentingan masyarakat desa.

Kepala Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Dudun Junaedi, mengatakan, perbaikan jalan lingkungan dilakukan dengan harapan bisa menopang roda perekonomian dan juga normalisasi aktivitas warga di desanya.

"Perbaikan jalan lingkungan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran tahap 2 tahun 2023 sebesar Rp362.741.600," kata Dudun, Kamis 18 Juli 2024.

Dudun mengatakan, perbaikan jalan atau pemeliharaan tersebut dengan cara pengaspalan (hotmix) yang panjangnya 1.200 meter, dengan lebar 2,3 meter dan tinggi 3 sentimeter.

"Tentunya kami lakukan sesuai dengan RAB dan hasil musyawarah desa bersama perangkat dan juga tokoh masyarakat di Desa Padaluyu," ujarnya.

Dudun mengatakan, kegiatan atau titik lokasi pengaspalan dimulai dari Kampung Padamakmur hingga Kampung Baru.

"Selain penghungbung antar Kampung, akses tersebut merupakan jalan alternatif  penghubung antar Kecamatan lintas desa, yakni Desa Padaluyu Kecamatan Tanggeung dan Desa Cilongsong Kecamatan Pagelaran," jelasnya.

Menurutnya, perbaikan atau pemeliharaan insfrastruktur merupakan prioritas pemerintah khususnya yang memang status jalan desa dan akan dianggarkan dari DD.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network