Jembatan Darurat yang Melintasi Anak Sungai Cikadu Hanyut Terbawa Banjir

Gusti Wilantara
Jembatan darurat yang melintasi anak Sungai Cikadu hanyut terbawa banjir saat hujan deras pada Rabu, 26 Juni 2024.

CIANJUR,iNewsCianjur.id - Jembatan darurat dari kayu yang melintasi anak Sungai Cikadu hanyut terbawa banjir pada Rabu, 26 Juni 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. 

Jembatan tersebut merupakan jembatan darurat yang menghubungkan Kampung Sikluk, Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang dan Kampung Cibaregbeg, Desa Karyabakti, Kecamatan Cidaun.

Jajang (52) warga kampung Sikluk mengungkapkan,  jembatan hanyut terbawa banjir akibat hujan deras yang turun sejak sore hari hingga malam. 

"Jembatan ini yang menghubungkan dua kampung dan dua kecamatan itu hanyut terbawa banjir. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," kata dia.

Sebelumnya, jembatan darurat dibangun dengan mandiri dengan menggunakan papan untuk melintasi Sungai Ciujung selebar kurang lebih 70 meter.

"Warga membangun jembatan darurat dari kayu untuk perlintasan. Sebelumnya, untuk melintas warga harus menaiki rakit menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Sindangbarang dan Cidaun. Jembatan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua," katanya.

Besar harapan warga di dua kecamatan ini, agar pemerintah pusat dan daerah tanggap dan bisa merealisasikan pembangunan jembatan permanen.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network