Enam Desa di Kecamatan Sukaresmi Berlomba Jadi Desa Terbaik

Yayan. S
Lomba kinerja desa tingkat Kecamatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Enam desa di Kecamatan Sukaresmi ikuti lomba desa tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2024. Hal tersebut dilakukan untuk menjadi penilaian dan klarifikasi di lapangan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Cianjur Dendi Rinaldi kepada iNewscianjur.id di lokasi, Senin (27/5/24) kemarin.

"Enam desa tersebut telah menyampaikan dokumen yang diminta DPMD Kabupaten Cianjur, kemudian pelaksanaan penilaian dimulai Senin kemarin (20-27/5/2024) ," kata Dendi Rinaldi. 

Menurut Dendi, tujuan penilaian lomba Desa untuk memilih kinerja terbaik 2024 di Kabupaten Cianjur, selanjutnya yang terbaik untuk mewakili lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dendi mengungkapkan kriteria penilaian disesuaikan dengan kita punya tema tahun 2024 ini yakni Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kwalitas belanja desa. 

"Jadi yang kita lihat bagaimana peran pemerintah desa dalam pembangunan, pemberdayaan untuk pelayanan, mendorong peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Kita lihat juga pola kinerjanya pemerintah desa, lembaganya, potensinya dan termasuk juga bagaimana kemandirian desa dalam pengelolaan keuangan desa," bebernya

Ditambahkannya, secara administrasi sebagian besar kita bicara terkait dengan administrasi dan inovasi. 

Sedangkan Desa-desa yang masuk nominasi dalam lomba desa antara lain Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi, Desa Waringinsari Kecamatan Takokak, Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Desa Palasari Cipanas, Sukamanah Kecamatan Mande dan Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang.

"Hasil penilaian nantinya akan diinformasikan dua Minggu kemudian," katanya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network