Tiga Program Unggulan Bupati Cianjur Dalam Menurunkan Angka Kasus Stunting

Ayi Sopiandi
Program unggulan Pemkab Cianjur dalam menurunkan angka kasus stunting, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tiga program unggulan Bupati Cianjur H.Herman Suherman dalam menangani kasus stunting di Cianjur.

   Ke Satu Program keroyokan : program keroyokan merupakan semua unsur elemen masyarakat, turut andil dalam menangani penurunan angka kasus stunting di Cianjur.

Seperti mereka yang tinggal di setiap pelosok agar turut serta membantu dalam menangani kasus stunting.

   Ke Dua Program Resiko Tinggi (Resti) : Resti murupakan bagian dari program yang dikhususkan bagi para wanita atau ibu-ibu hamil agar tidak memili resiko yang tinggi dalam masa kehamilan.

Tangani segera, berikan obat, dan penuhi gizinya sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi yang namanya bayi kekurangan asupan gizi (Gizi buruk). Selain itu juga bisa berkonsultasi dengan Bidan desa, juga Puskesmas terdekat.

   Ke Tiga Program Jumat Pemberian Efek (Jupe) : di program Jupe tersebut tentunya memberikan manfaat untuk jangka panjang, terlebih bagi remaja putri khususnya dari tingkat SMP- SMA dengan usia hingga 19 tahun.

Hal tersebut dengan harapan, disaat nanti akan menjalankan rumah tangga dan memiliki anak yang sehat.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengatakan, jika pihaknya saat ini juga berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, bagi warga (pasangan) yang ingin menikah maka terlebih dahulu akan diberikan bimbingan dan arahan pola hidup sehat.

"Nantinya bagi yang sudah mengikuti bimbingan dari Kemenag akan diberikan penghargaan sertifikat. Kenapa), ini adalah upaya untuk mewujudkan zero stunting di Cianjur," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network