Korban Terdampak Pergeseran Tanah Mulai Mendapat Batuan Sembako

Dani Jatnika
Paket sembako dari Pemkab Cianjur bagi korban pergeseran tanah di Bonjopi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Korban terdampak bencana pergeseran tanah di Kampung Sukajadi dan Kampung Pasircinde, Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, saat ini sudah mulai mendapatkan bantuan berupa sembako.

Bantuan tersebut diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur kepada Desa Jatisari dan akan langsung di salurkan kepada warga yang terdampak.

"Bantuan berupa sembako sudah kita kirim ke pihak desa dan nantinya akan di salurkan kepada warga oleh Forkopincam Bojongpicung," ujar Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Yudi Suhartoyo, saat dikonfirmasi lewat sambungan seluler, Minggu (28/4/2024).

Menurut Yudi, sembako tersebut akan di salurkan ke rumah-rumah saudara korban yang menjadi tempat pengungsian sementara.

"Saat ini pengungsi menyebar di beberapa pemukiman warga atau saudaranya, logistik disalurkan langsung ke warga terdampak yang mengungsi dirumah-rumah warga atau saudaranya sekitarnya yang tidak terdampak," ujarnya.

Sementara pihak Dinsos belum berencana untuk pembuatan dapur umum di lokasi terdampak pergeseran tanah.

"Saat ini pengungsi menyebar di beberapa pemukiman warga sehingga belum diperlukan adanya dapur umum," tuturnya.

Uting (50), warga terdampak pergeseran tanah mengaku bersyukur karena sudah ada bantuan yang di kirim untuk warga terdampak.

"Bantuan ini sangat penting bagi kami warga terdampak, karena kita kan mengungsi, meskipun mengungsi di rumah saudara tapi tetap kita butuh," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network