Damkar Sindangbarang Imbau Warga Waspada Kebakaran

Gusti Wilantara
Mako Pemadam Kebakaran Kecamatan Sindangbarang, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjut.id - UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Sindangbarang Cianjur, mengimbau warga untuk terus waspada terhadap kebakaran, khususnya dimusim kemarau.

"Memasuki musim kemarau saat ini, potensi terjadinya kebakaran sangat tinggi, mulai dari kebakaran lahan maupun kebakaran rumah," kata Komandan Regu (Danru) Sindangbarang, Hutomoh, Kamis (7/9/2023).

Hutomoh menjelaskan, ada beberapa kasus kebakaran yang telah ditangani pihaknya, di antaranya adalah kebakaran lahan dan rumah. Dengan kebakaran tersebut, maka Damkar Sindangbarang menegaskan agar masyarakat mengambil peran penting dalam mencegah  kebakaran.

"Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menghindari terjadinya bencana kebakaran, agar tidak lagi membakar sampah dan lahan hutan sembarangan," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan membakar sembarangan dapat berefek pada kesehatan dan lingkungan. Dan sangat berpotensi memicu terjadinya kebakaran, yang bisa menimbulkan kerugian harta benda hingga korban jiwa.

"Kebakaran adalah tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu lebih baik mencegah sejak dini sehingga kebakaran dapat dihindari," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network