Bocah yang Hilang Saat Berenang Ditemukan Dengan Kondisi Mengenaskan

Dani Jatnika
Petugas gabungan SAR berhasil mengevakuasi bocah yang tenggelam, Foto : ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang bocah yang sempat hilang saat berenang di Perairan Kubang Gempol, Waduk Jangari, Cianjur, berhasil ditemukan petugas gabungan, Selasa (5/9/2023) malam.

Bocah tersebut bernama M Abdurrohman atau Didal (9) warga Kampung Sukatani, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu berhasil ditemukan petugas gabungan dengan kondisi mengenaskan sudah tidak bernyawa tidak jauh saat korban berenang. Jasad korban langsung evakuasi ke rumah korban.

"Pencarian difokuskan di lokasi kejadian yaitu perairan Gempol. Pada saat pukul 20.30 WIB korban ditemukan sudah meninggal dunia," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Sukmana Wijaya, saat dihubungi iNewsCianjur melalui sambungan telepon.

Asep menjelaskan, sebelumnya anak tersebut asyik berenang di perairan itu. Namun, dia lantas mengalami kelelahan dan tenggelam pada pukul 15.00 WIB.

"Jadi awalnya korban sedang berenang bersama tujuh orang temannya, tapi satu orang mengalami tenggelam yaitu Abdurrohman atau biasa dipanggil Didal," kata Asep.

Pihaknya sangat berterimakasih karena saat pencarian Tim dari BPBD Kabupaten Cianjur tidak bekerja sendiri tapi gabungan dengan lainnya seperti Polsek, Polairud, Retana Kecamatan Ciranjang, Rapi, BFRAD, Destana Ciranjang dan warga bahu-membahu ikut membantu kami mencari korban hingga ditemukan

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network