Indahnya Pemandangan Pagi Hari di Pasir Ipis Sukajembar Cianjur Bak Negeri Diatas Awan

Yudi Dharmawan
Pemandangan indah pagi hari di Pasir Ipis Sukajembar, Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bagai negeri diatas awan, saat menikmati indahnya panorama pagi hari di Kampung Cigaronggong Pasir Ipis. Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.

Di bukit Kampung Cigaronggong Pasir Ipis di Desa Sukajembar anda akan disuguhi pemandangan yang tidak kalah jauh dengan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Lokasi yang dimaksud adalah perkebunan teh, dengan cuaca yang sejuk dan asri tentunya masih terbebas dari polusi.

Tak sedikit warga di Desa Sukajembar datang ke lokasi Pasir Ipis, saat melintas mampir hanya untuk memanfaatkan momen takjub bak negeri diatas awan tersebut.

Kepala Desa Sukajembar, Dadang Romdona, mengatakan bahwa Pasir Ipis yang lokasinya ada di Kampung Cigaronggong tersebut memiliki pemandangan yang memang tidak kalah dengan beberapa tempat wisata yang ada di luaran sana.

"Terlebih kalau dipagi hari, pemandangannya begitu indah. Lembah-lembah yang ada di lokasi tersebut penuh diselimuti kabut layaknya negeri diatas awan," kata Dadang, Selasa (1/8/2023).

Menurut Dadang, lokasi yang saat ini lagi mulai banyak dikunjungi tersebut jika dalam kondisi cuaca cerah maka tidak jauh berbeda dengan lokasi atau kawasan puncak pass Cipanas Cianjur.

"Dengan luka liku jalannya, memang tidak beda jauh pokoknya kala untuk spot selfie sangat cocok sekali," katanya.

Dadang mengatakan, bagi yang ingin berkunjung ke lokasi Pasir Ipis jika dari Cianjur kota, ambil Jalan Raya Cibeber terusan Sukanagara Cianjur selatan dengan arah tujuan Kadupandak dengan patokan Desa Gunungsari lalu ambil arah tujuan yakni Desa Sukajembar.

"Kalau dari Cianjur kota kurang lebih memakan waktu tiga jam menggunakan mobil, sedangkan sepeda motor kurang lebih memakan waktu dua jam," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network