Satu Jasad Nelayan Cidaun Cianjur Hilang Dihantam Ombak Ditemukan, Satu Orang Masih Pencarian

Ricky Susan
Tim SAR saat mengevakuasi jasad nelayan di Laut Jayanti Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Satu dari dua nelayan yang hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbelah dan hancur saat mencari ikan di perairan Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur pada Kamis (6/7/2023) lalu berhasil ditemukan.

Korban yang diketahui Zidan (21) warga Kampung Cipakis, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, ditemukan di tepi pantai di daerah Ciselang, Karangsapi, Kecamatan Sindangbarang dalam keadaan tidak bernyawa.

"Saat saya lagi melintas menggunakan perahu, pas melihat di pesisir pantai seperti ada manusia yang lagi tiduran, pas didekati ternyata seseorang tapi kondisinya tidak bernyawa," ujar Latif seorsng nelatan yang juga kerabat korban, Sabtu (8/7/2023).

Jasad korban di evakauasi dan dibawa ke Puskesmas Sindangbarang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, satu orang nelayan yang diketahui bernama Abdul Aziz, (20) Kampung Cipakis Desa Cidamar Kec Cidaun Kabupaten Cianjur belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Diberitskan sebelumnya, dua dari tiga orang nelayan asal Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, dilaporkan hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbelah dan hancur saat mencari ikan di perairan Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Kamis (6/7/2023).

Berdasarkan informasi, perahu yang ditumpangi tiga orang nelayan tersebut terbelah lantaran dihantam ombak besar.

"Perahu mereka terbelah dan hancur akibat dihantam gelombang. Dari tiga orang penumpang di perahu, satu nelayan selamat dan dua lainnya belum ditemukan," kata Kasi Trantib dan Kesra Pol PP Kecamatan Sindangbarang Cianjur, Rustandi, Kamis (6/7/2023).

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network