get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Polsek Agrabinta Cianjur Autopsi Jasad Susan Bocah yang Ditemukan di Pinggir Pantai

Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:39 WIB
header img
Situasi di ruangan otopsi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Agrabinta membongkar makam Susan (8) anak perempuan asal Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur yang ditemukan tewas setelah sebelumnya hilang selama sembilana hari.

Pembongkaran makam tersebut dilakukan untuk dilakukan autopsi guna memastikan penyebab tewasnya korban.

Kapolsek Agrabinta Iptu Nanda Riharja, autopsi dilakukan atas permintaan pihak keluarga korban. Pihak keluarga korban merasa janggal dengan kematian korban karena ditemukan di pinggir pantai dengan kondisi sebagian besar tubuh tinggal tulang-belulang. 

"Kami langsung membawa jenazah korban yang sebagian besar tinggal tulang belulang ke RSUD Sayang Cianjur atas permintaan keluarga guna memastikan penyebab kematian korban," ujar Nanda kepada awak media di RSUD Cianjur, Senin (31/7/2023)Agrabinta kemarin.

Sementara itu, Dokter Forensik RSUD Sayang Cianjur, Fahmi Arief Hakim mengungkapkan kondisi jenzah sudah menjadi tulang belulang, sehingga sulit untuk mengidentifikasi penyab kematianya. 

"Kami baru bisa memastikan bahwa jasad tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 8 tahun hingga 10 tahun," kata Fahmi.

Fahmi mengatakan, tim telah mengambil sample untuk dilalulan tes DNA terhadap jenazah tersebut dan dikirim Puslabfor Polri. 

"Kondisi jasadnya sudah menjadi tulang sehingga jaringan organ tubuhnya susah untuk diidentifikasi, sehingga kita mengambil sampel DNA," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi menyelidiki penyebab tewasnya anak perempuan Susan (8) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, yang dilaporkan hilang sembilan hari yang lalu tepatnya tanggal 18 Juli 2023 oleh orang tuanya.

Pada awalnya Susan diantar pulang oleh saudaranya, namun belum sampai di rumah dia meminta diturunkan dengan alasan hendak bermain ke rumah saudaranya yang lain.

Sejak saat itu, pihak keluarga tidak menemukan Susan dan berusaha melakukan pencarian hingga malam namun tidak ditemukan. Akhirnya keluarga melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Agrabinta.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut